What's new

Welcome to Staton Institute

Join us now to get access to all our features. Once registered and logged in, you will be able to create topics, post replies to existing threads, give reputation to your fellow members, get your own private messenger, and so, so much more. It's also quick and totally free, so what are you waiting for?

Panduan Lengkap Belajar Seo Wordpress untuk Pemula


Staton

Staton

Administrator
Staff member
Joined
Oct 22, 2021
Messages
20
Reaction score
0
Points
0
Website
statoninstitute.com
Halo kawan-kawan. Hari ini kita akan melihat bagaimana menentukan peringkat situs web Anda di pencarian Google. Sekarang katakanlah Anda memiliki situs web dan Anda ingin menentukan peringkat situs web ini di hasil pencarian Google. Tapi sekarang ketika Anda mencarinya di Google. Sisi Anda tidak muncul.



Sekarang, bagaimana Anda membawa situs web Anda ke hasil pencarian Google? Jadi dalam video ini, kita akan melihat bagaimana melakukan SEO untuk website Anda. Dan membuat situs web Anda muncul di hasil pencarian Google. Dan dalam video ini, kita juga akan melihat bagaimana cara menentukan peringkat situs web Anda untuk istilah pencarian yang Anda inginkan.

Setelah situs Anda muncul di hasil pencarian Google, Anda akan bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung ke situs web Anda secara gratis. Oke, jadi mari kita mulai. Pertama, mari kita lihat bagaimana Google menjalankan situs web di hasil pencarian ini. Sekarang, mari kita lihat, Anda sedang mencari sesuatu di Google. Dan Anda mendapatkan hasil seperti ini. Sekarang, bagaimana hasil ini muncul di sini? Apa yang dicari Google? Google ingin penggunanya menemukan apa yang mereka cari. Ia ingin menampilkan konten terbaik kepada penggunanya. Jadi hasil ini ada di sini karena Google berpikir mereka akan menyelesaikan masalah pengguna. Jadi untuk menentukan peringkat situs web Anda di Google, kita akan melakukan tiga bagian, bagian pertama adalah membuat konten yang dapat diberi peringkat di Google. Jadi untuk membuat konten, langkah pertama adalah menemukan apa yang dicari orang dan bagaimana cara menemukan apa yang dicari orang? Jadi untuk melakukan itu, buka saja Google sekarang, pikirkan tentang bisnis Anda.

Katakanlah Anda menjalankan sebuah kedai kopi. Cukup masukkan itu ke Google. Dan segera setelah Anda mengetiknya, Anda dapat menemukan apa yang dicari orang terkait dengan kedai kopi. Sekarang mari kita lihat, Anda ingin menjangkau orang-orang ini. Untuk menemukan lebih banyak istilah yang dicari oleh mereka. Cukup tekan panah bawah dan pilih kata kunci itu. Dan sekarang, jika Anda menekan perdamaian, Anda dapat menemukan lebih banyak istilah, cari berdasarkan orang. Sekarang, Google menunjukkan hasil ini karena telah dicari oleh banyak orang. Jadi, setelah Anda menemukan apa yang dicari orang selanjutnya, Anda harus memilih orang yang ingin Anda jangkau. Jadi Anda dapat memilih set pengguna yang Anda inginkan. Saya akan memilih pengguna ini, orang-orang yang mencari kedai kopi terbaik di Mumbai. Jadi, setelah Anda memilih audiens berikutnya, Anda perlu mencari tahu apa yang mungkin dicari pengguna ini. Jadi untuk mengetahui apa yang dicari pengguna ini, Anda perlu memikirkan apakah seseorang mencari ini. Apa sebenarnya yang mereka cari? Jadi dalam hal ini, para pengguna jelas berusaha menemukan kedai kopi terbaik untuk dikunjungi di wilayah Mumbai. Jadi setelah Anda mengetahui apa yang dicari pengguna, kita dapat melanjutkan ke langkah berikutnya, yaitu membuat konten untuk pengguna ini. Sekarang, karena Google ingin penggunanya menemukan apa yang mereka cari untuk mendapatkan peringkat di Google, Anda perlu membuat konten di situs web Anda yang menjawab pertanyaan pengguna.

Jadi selanjutnya, mari kita lihat bagaimana Anda bisa membuat konten. Untuk membuat konten, mari kita pergi ke website kami. Sekarang, ini adalah situs yang saya buat dengan WordPress. Sekarang, jika Anda tidak memiliki situs web, Anda dapat membuatnya dengan mudah dengan menonton video ini. Sekarang, untuk membuat konten kita, mari kita beralih ke yang baru. Dan klik posting. Dan tidak, itu akan membawa Anda ke halaman ini. Tidak, pertama, kita harus memasukkan judul untuk konten kita. Sekarang, saat kami membuat konten untuk orang-orang yang mencari kedai kopi terbaik di Mumbai, mari masukkan gelar sebagai kedai kopi terbaik di Mumbai. Setelah Anda memasukkan judul berikutnya, Anda perlu menambahkan konten yang menjawab pertanyaan pengguna. Tidak, karena pengguna mencoba mencari kedai kopi terbaik di area Mumbai, saya akan membuat daftar kedai kopi terbaik di Mumbai. Sekarang, setelah Anda menambahkan konten Anda untuk membuat konten ini mudah dibaca, mari tambahkan judul. Jadi untuk menambahkan judul. Cukup pilih teks yang Anda inginkan sebagai judul. Dan kemudian klik di sini. Dan orang-orang Yahudi menuju. Dengan cara yang sama kita akan melakukannya untuk semua heading. Sekarang, setelah Anda menambahkan judul untuk membuat postingan Anda terlihat lebih menarik, mari tambahkan gambar. Jadi katakanlah Anda ingin menambahkan gambar ini, cukup seret gambar Anda. Dan letakkan di tempat Anda ingin menambahkannya. Lalu.

Kami akan menambahkan gambar lain di sini. Dan dengan cara yang sama, Anda dapat menambahkan gambar di bawah judul lain. Kami telah menyelesaikan pembuatan konten untuk pengguna kami. Dan kami telah berhasil menjawab pertanyaan pengguna, kedai kopi mana yang terbaik di Mumbai? Jadi setelah Anda membuat konten Anda. Untuk mempublikasikannya di Web, cukup klik terbitkan. Dan konten akan dipublikasikan di situs web Anda. Jadi mari kita lihat tampilannya untuk melihat konten Anda, klik saja Lihat Postingan. Dan seperti yang Anda lihat, kami sekarang memiliki posting blog. Jadi ini adalah bagaimana Anda dapat membuat konten yang dapat menjawab pertanyaan pengguna dan dapat peringkat di Google. Setelah Anda membuat konten selanjutnya, mari masuk ke bagian kedua dari tutorial ini, yaitu membuat situs Anda terlihat bagus saat muncul di hasil pencarian Google. Jadi pertama-tama, mari kita lihat bagaimana situs kita akan muncul di pencarian Google sekarang. Jadi begini. Situs kami belum diberi peringkat di Google. Tapi jika peringkat. Ini adalah bagaimana hal itu akan terlihat. Sekarang di sini Anda dapat melihat bahwa kami telah mendapatkan gelar, yang kami simpan di sini. Dan di sini, Google menunjukkan tautan halaman kami. Dan seperti yang Anda lihat, tautan ini tidak terlalu jelas. Di sini Anda dapat melihat tautan samping lain, yang lebih jelas. Jadi selanjutnya, mari kita lihat bagaimana Anda dapat membuat tautan posting Anda terlihat lebih menarik. Jadi untuk membuat tautannya menarik, mari kita ke sini dan klik Dasbor. Sekarang pergi ke pengaturan.

Dan kemudian klik link Burma. Dan sekarang ini akan membawa Anda ke halaman ini. Jadi ini adalah halaman di mana Anda dapat mengubah tampilan tautan Anda sekarang, Anda dapat melihat bahwa pesawat dipilih, yang berarti tautan kami akan ditampilkan dengan cara ini. Sekarang, untuk membuat tautan lebih menarik, yang harus kita lakukan hanyalah memilih nama posting. Dan semua tautan Anda akan diubah ke format ini. Jadi sekarang jika kita klik simpan perubahan. Dan kemudian pergi ke sebuah pos. Dan klik Segarkan. Anda dapat melihat bahwa tautan kami telah diubah. Jadi sekarang, ketika situs kita muncul di Google bukannya muncul seperti ini. Ini adalah bagaimana hal itu akan terlihat. Sekarang, karena kami memiliki sistem yang sama yang digunakan oleh pengguna di sini. Ini akan membantu Google mengidentifikasi konten kami dan membantu peringkatnya lebih baik di hasil pencarian. Oke, jadi sekarang Anda tahu cara mengontrol judul dan tautan. Tapi bagaimana dengan spotnya, yang mana deskripsinya? Sekarang di sini Anda dapat melihat bahwa itu menunjukkan teks acak yang diambil dari posting blog kami. Sekarang, daripada teks ini, bagaimana jika Anda ingin menempatkan teks Anda sendiri seperti ini, yang terlihat lebih menarik? Jadi selanjutnya, mari kita lihat bagaimana Anda dapat menambahkan deskripsi. Wordpress, secara default, tidak memiliki fitur ini, jadi untuk menambahkan deskripsi, kita perlu menginstal plugin di situs WordPress kita. Jadi untuk menginstal plugin, mari kita pergi ke WordPress. Sekarang pergi ke Plug-Ins. Dan klik Tambah Baru.

Tidak ada pencarian untuk SEO. Dan Anda akan mendapatkan plugin ini sekarang untuk menambahkan deskripsi kami. Kami akan menggunakan plugin ini. Jadi mari kita klik instal. Dan klik aktifkan. Dan seperti yang Anda lihat, plugin telah diinstal, yang berarti kita sekarang dapat menambahkan deskripsi kita. Jika kita pergi ke sebuah pos. Dan gulir ke bawah. Anda dapat melihat bahwa tidak ada opsi di sini. Tapi sekarang jika kita klik refresh. Anda dapat melihat bahwa kami mendapatkan opsi ini dari plugin. Dan di sini Anda dapat melihat bagaimana posting ini akan muncul di Google. Sekarang, untuk menambahkan deskripsi Anda, cukup klik Edit. Dan di sini Anda dapat menambahkan deskripsi Anda. Jadi di sini Anda perlu memasukkan teks, yang ingin Anda tampilkan di Google. Jadi saya akan memasukkan deskripsi singkat tentang konten saya. Dan seperti yang Anda lihat, ini adalah deskripsi yang akan muncul di Google. Setelah Anda memasukkan deskripsi Anda, mari klik tutup. Dan ketahuilah untuk menyimpan perubahan Anda. Cukup klik Perbarui. Jadi sekarang ketika posting ini muncul di Google, beginilah tampilannya. Jadi ini akan mendorong lebih banyak pengguna untuk mengklik tautan Anda dan kemudian membaca konten Anda.

Jadi ini adalah bagaimana Anda dapat menambahkan tautan, judul, dan deskripsi untuk konten Anda. Ok, jadi sekarang kita telah berhasil membuat situs kita terlihat bagus di hasil pencarian Google. Sekarang, setelah Anda memublikasikan konten Anda, bagaimana Google mengetahui konten Anda? Untuk membantu Google menemukan situs Anda dan kontennya, kami perlu membagikan detail situs web kami dengan Google. Jadi selanjutnya, mari kita pergi ke bagian ketiga dari video di mana kita melihat bagaimana Anda dapat memberi tahu Google tentang konten situs web Anda. Jadi untuk memberi tahu Google tentang konten kami, kami akan melakukan tiga langkah. Langkah pertama adalah menginstal plugin Google di situs web kami. Jadi untuk menginstal plugin, mari kita pergi ke dashboard kita. Dan kemudian pergi ke Plug-Ins. Dan klik Tambah Baru. Tidak ada pencarian untuk plugin bernama Google Typekit. Dan Anda akan mendapatkan plugin ini. Jadi ini adalah plugin yang akan membantu kami memberi tahu Google tentang situs web kami. Jadi untuk menginstal plugin ini, mari kita klik install. Dan kemudian klik tambahkan ke dalamnya. Dan seperti yang Anda lihat, plugin Google sekarang telah terpasang dan Anda dapat melihat pesan ini di sini. Setelah Anda menginstal plugin, kita dapat melanjutkan ke langkah kedua, yaitu menyiapkan plugin Google. Semacam mengaturnya. Mari kita klik mulai setup. Dan itu akan membawa Anda ke pemberitahuan pidato, saya mengambil plugin. Mari klik, masuk. Lalu masuk ke akun Google Anda.

Sekarang klik Izinkan.

Sekarang untuk menyelesaikan pengaturan, cukup klik lanjutkan. Kemudian lagi, klik Izinkan. Dan akhirnya, klik Tambahkan Penglihatan. Ok, jadi sekarang kita telah berhasil menyiapkan sebuah plugin. Jadi sekarang jika kita mengklik pergi ke dasbor saya. Anda dapat melihat bahwa Google sekarang terhubung dengan situs web kami. Setelah Anda menyiapkan plugin Google, Anda sekarang dapat melanjutkan ke langkah terakhir, yaitu memberi tahu Google tentang semua halaman yang Anda miliki di situs web Anda. Tidak, katakanlah Anda telah memublikasikan 10 posting blog di situs Anda. Sekarang, bagaimana Google akan menemukan postingan ini? Jadi untuk memberi tahu Google tentang posting Anda, kami perlu mengirimkan sesuatu yang disebut sebagai peta situs. Jadi peta situs adalah halaman yang memiliki tautan dari semua halaman dan posting yang Anda miliki di situs Anda. Jadi untuk mengirimkan peta situs Anda ke Google terlebih dahulu, kita perlu mendapatkan peta situs dari plugin SEO, yang telah kita instal sebelumnya. Jadi untuk mendapatkan peta situs. Mari kita pergi ke WordPress dan klik sebagai SEO. Buka fitur. Di sini Anda dapat melihat bahwa kami memiliki opsi yang disebut peta situs, Anda tahu, untuk mendapatkan peta situs. Klik saja tanda tanya ini. Dan kemudian klik di sini. Dan seperti yang Anda lihat, kami sekarang memiliki peta situs yang memiliki tautan ke semua halaman di situs kami. Sekarang jika kita klik Posting Peta Situs. Anda dapat melihat tautan ke semua posting yang telah kami terbitkan di situs kami, termasuk yang telah kami terbitkan sekarang. Jadi mengirimkan peta situs ke Google akan membantunya menemukan semua konten situs Anda dengan mudah.

Jadi untuk mengirimkan peta situs Anda ke Google terlebih dahulu, mari kembali ke halaman utama peta situs. Dan sekarang kita perlu mengirimkan tautan peta situs ke Google, jadi untuk mengirimkan tautannya, mari kita pergi ke WordPress. Dan kemudian pergi ke Google Typekit. Dan klik konsol pencarian. Tidak. Klik di sini untuk membuka konsol pencarian. Ini akan membawa Anda ke halaman ini untuk tidak mengirimkan peta situs Anda, menampilkan peta situs. Dan di sini Anda harus memasukkan tautan peta situs Anda, jadi untuk mendapatkan tautannya. Mari kita pergi ke peta situs. Dan kemudian pilih bagian ini. Dan kemudian klik kanan. Dan disalin. Sekarang, untuk menempelkan tautan, mari kembali ke tusukan. Dan kemudian paste link di sini. Sekarang untuk mengirimkan peta situs. Cukup klik kirim. Dan seperti yang Anda lihat, peta situs kami telah berhasil dikirimkan. Jadi sekarang ketika Anda menerbitkan konten baru, itu akan secara otomatis ditambahkan ke peta situs Anda dan akan dikenali oleh Google. Jadi ini adalah bagaimana Anda dapat memberi tahu Google tentang halaman yang Anda miliki di situs web Anda. Jadi sekarang kami telah mengoptimalkan situs web untuk peringkat di Google. Jadi sekarang jika kita pergi ke Google. Anda dapat melihat bahwa sebelumnya situs web kami tidak ditemukan. Sekarang jika kita klik Refresh. Anda dapat melihat bahwa website kami sekarang sudah mulai muncul di Google. Jadi ini adalah bagaimana Anda bisa membuat situs web Anda muncul di hasil pencarian Google sekarang untuk menentukan peringkat kata kunci yang Anda inginkan.

Ada beberapa hal yang perlu Anda ingat. Butuh waktu bagi Google untuk menemukan konten Anda dan kemudian memberi peringkat untuk istilah pencarian yang benar. Jadi bersabarlah saat Google meninjau konten Anda. Ingatlah bahwa Google ingin menampilkan konten terbaik kepada pengunjungnya. Jadi lihat kompetisi dan pastikan konten Anda memiliki sesuatu yang baru atau lebih baik untuk ditawarkan kepada pengunjung. Mencoba membuat konten, yang lebih baik dari apa yang ditawarkan pesaing. Oke, sekarang Anda tahu bagaimana caranya agar situs web Anda muncul di hasil pencarian Google. Tetapi bagaimana Anda tahu jika situs Anda mendapat peringkat di Google? Bagaimana Anda melihat jumlah orang yang datang ke situs web Anda dari Google? Jadi untuk memeriksa apakah konten Anda mendapat peringkat di Google? Mari kita pergi ke WordPress dan klik Typekit. Sekarang, segera setelah Anda mengkliknya di sini, Anda akan menemukan beberapa detail penting. Bukan angka pertama di sini, yang disebut impresi, karena berapa kali situs web Anda muncul di hasil pencarian Google. Jadi di sini dikatakan situs Web kami telah muncul di pencarian Google selama dua ratus sembilan kali dalam dua puluh delapan hari terakhir. Jadi saat Anda mempublikasikan lebih banyak konten baru, situs Anda akan mendapatkan lebih banyak tayangan dari istilah pencarian yang berbeda. Dan jumlah ini akan meningkat. Dan saat ini meningkat, berapa kali orang mengklik situs web Anda dari hasil pencarian juga akan meningkat. Jadi ini adalah berapa kali orang mengklik situs web kami dari hasil pencarian Google.

Sekarang, jika Anda ingin melihat istilah pencarian, yang diperingkatkan oleh konten Anda, cukup gulir ke bawah. Dan di sini Anda dapat melihat istilah pencarian, yang digunakan orang untuk menemukan situs Anda. Sekarang, jika Anda ingin melihat kinerja posting blog tertentu yang Anda tulis di Google, klik di sini. Dan kemudian masukkan judul posting Anda. Tidak dipilih. Sekarang, jika Anda mengklik lihat data. Anda dapat melihat tayangan dan klik yang diperoleh setiap posting ini di hasil pencarian Google. Jadi beginilah cara Anda mengetahui konten mana yang telah Anda terbitkan, peringkatnya di Google, dan berapa banyak orang yang mengunjungi situs Anda dari konten tersebut. Nah gitu guys, beginilah cara mengoptimasi website kamu di Google dan kemudian muncul di hasil pencarian Google, jika kamu memilih istilah pencarian yang konten pesaingnya sudah sangat bagus. Maka Anda akan kesulitan untuk menentukan peringkat situs web Anda untuk istilah pencarian tersebut. Dalam hal ini, Anda perlu menemukan kata kunci yang mudah diurutkan. Jadi, jika Anda ingin menemukan kata kunci persaingan rendah yang dapat Anda peringkatkan dengan mudah, Anda dapat menonton video ini. Jika Anda ingin melihat daftar lengkap hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan SEO Anda. Sampai jumpa di tutorial berikutnya.
 
Last edited:
Top Bottom